Menyantap Gorengan Usai kerja…


Berita Misdinar paroki Aryos Niki-Niki

Sekitar enampuluh-an remaja Paroki Aryos Niki-Niki—TTS,  yang tergabung dalam kelompok Misdinar Aryos, membersihkan rumput-rumput liar di halaman paroki, Sabtu (19/01/13).

Di musim penghujan seperti sekarang ini, di sela-sela aneka tanaman yang terlihat begitu subur di halaman Paroki Aryos, bertumbuh subur juga rumput-rumput. Melihat hal ini, anak-anak Misdinar Aryos mengusulkan pembersihan rumput-rumput di halaman Gereja sekalian olah raga kata beberapa anak.

Mereka beramai-ramai datang, membawa alat kerja “tofa” di tangan mereka dan mulai membagi petak-petakan antara laki-laki dan perempuan untuk saling beradu siapa yang lebih cepat membersihkan rumput-rumput ini.

12

Melihat semangat dan kerja mereka, Rm. Fariz lPaut,Pr langsung memotret mereka sambil berkata; “ayo kelompok mana yang menang akan diberi hadiah satu pak bon-bon, dan setelah itu kita makan gorengan ramai-ramai…” Sorak-sorai pecah dari mulut mereka sebagai tanda menyetujui tawaran itu.

Usai bekerja itu, para misdinar beramai-ramai menikmati gorengan panas. Tim ceweklah yang mendapatkan hadiah gula-gula (bon-bon) karena memenangkan perlombaan itu.

Para Misdinar di samping diajar untuk mencintai pelayanan altar, mereka juga diajar dan dibina untuk mencintai kerja oleh Romo Fariz Paut, Pr sebagai pendamping mereka. Pastor Fariz mengatakan bahwa dalam bekerja manusia juga melayani. Putra-putri altar (misdinar) tidak sekedar bisa melayani meja altar pada setiap perayaan ekaristi, juga tidak sebatas diberi pendampingan dan pengetahuan mengenai iman Gereja Katolik, tetapi juga harus diajarkan rasa kecintaan mereka untuk mencintai kerja tangan, tambah Pastor berdarah Cina itu.

Inilah anak-anak Misdinar Paroki Aryos yang selalu bersorak:

God is good all the time, so always be happy”.

Bagaimana dengan kalian teman-teman Misdinar?

Apa yang kalian buat di paroki dan Gerejamu?

Salam dari Aryos Niki-Niki”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: