USKUP DAN AGEN PASTORAL NATAL BERSAMA


100_2696

Mgr. Petrus Turang, Rohaniwan dan biarawan-biarawati sekeuskupan Agung Kupang merayakan ekaristi Natal dan tahun baru bersama di Gereja Kristus Raja Katedral Kupang, Kamis, (10/01/13).

Dalam pesan kotbahnya, Uskup Turang menyampaikan bahwa semua agen pastoral dipanggil bukan karena inisiatifnya tetapi karena inisiatif Allah. Karena kasih Allah kepada manusia maka Ia mengutus PuteraNya ke dunia.

Beliau menandaskan bahwa di dalam menjalankan pelayanan, pelayan pastoral harus menyadari bahwa karya pelayanannya semata-mata karena inisiatif dari Allah sendiri. Uskup juga di dalam kotbahnya menekankan tentang spirit dan motivasi dari para agen pastoral. Agen pastoral tidak dipanggil untuk menimbun harta benda untuk kepentingan diri, melainkan menjadikannya sebagai sarana pelayanan. Beliau melanjutkan bahwa Yesus datang untuk semua orang. Karena itu pelayan pastoral harus meneladani Kristus yakni melayani semua orang dengan sukacita.

100_2730100_2733

Natal dan tahun baru bersama yang dikemas dalam tema; “Allah Telah Mengasihi Kita”, disemarakan pula dengan seremoni tukar kado usai ekaristi. Ada beberapa tarian dari sekelompok biarawati dan lagu yang disuguhkan selama acara berlangsung.

Acara tukar kado ini dipandu oleh Pastor Amanche Franck Oe Ninu, Pr sebagai MC. Amanche yang dikenal sebagai pastor kocak ini membuat semua peserta tertawa terbahak-bahak saat peragaan

100_2748

animasi yang harus ditiru oleh peserta sebagai syarat untuk

mendapatkan kado. Tawa ria pun pecah, memenuhi aula Gereja

Kristus Raja saat acara penukaran kado Natal berlangsung.

Acara Natal dan tahun baru bersama ini disudahi dengan resepsi siang bersama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: